Translate

Rabu, 01 Oktober 2014

Jalur-jalur yang sungguh Unik Di Dunia

Jalur Khusus Pengguna Smartphone, china


Berjalan kaki sambil mengoperasikan smartphone kian banyak dilakukan. Sering kali, kegiatan itu berujung celaka, seperti kaki yang terjeblos di lubang atau saling tabrak satu sama lain.Untuk menghindari terjadinya hal tersebut, sebuah kota di Tiongkok membuat jalur khusus untuk pengguna smartphone.

Kota Chongqing menyediakan jalur khusus bagi pengguna smartphone di trotoar. Dengan demikian, mereka bisa berjalan sembari melihat ke layar telepon, terpisah dari pejalan kaki biasa. , jalur dengan lebar lebih kurang 3 meter itu diberi tanda dengan tulisan berbahasa Tiongkok dan Inggris yang berbunyi, "Pengguna smartphone berjalan di jalur ini, risiko ditanggung sendiri." 

Sementara jalur lainnya diberi tanda "No Cell Phones", yang ditujukan bagi pejalan kaki pada umumnya yang tidak sedang memakai smartphone.Trotoar itu juga dilengkapi dengan rambu-rambu bagi pejalan kaki. Rambu berwarna biru itu bertuliskan "First mobile phone sidewalks in China", yang menandakan jalur tersebut merupakan yang pertama di Tiongkok.Menurut harian Telegraph, pejabat setempat membuat jalur tersebut dengan sengaja untuk memperingatkan pejalan kaki untuk tidak menggunakan smartphone sambil berjalan. "Sebaiknya tidak mengoperasikan smartphone saat berjalan kaki," ujarnya.

Terowongan Cinta, Ukraina


Berwisata bersama pasangan ke destinasi yang romantis tentu menyenangkan. Jika India punya Taj Mahal, Paris dengan kota cinta, maka Ukraina memiliki terowongan cinta.Terowongan yang dikenal dengan nama Tunnel of Love ini berada sekitar 7 Km dari Kota Kleva, Ukraina. Memiliki panjang sekitar 3 km, terowongan alam ini terdiri dari pohon-pohon yang dibentuk di sepanjang jalur kereta api.

Berada di dalamnya pasti membangkitkan suasana yang romantis. Tapi jangan kaget kalau tiba-tiba ada kereta lewat di sini. Hal ini karena Tunnel of Love juga digunakan oleh kereta pengangkut kayu.

Tapi tidak perlu khawatir, kereta yang mengangkut kayu ke pabrik papan fiber terdekat ini hanya berjalan tiga kali sehari. Sehingga para wisatawan tetap bisa berjalan-jalan merasakan romantisnya terowongan ini.Terowongan ini mencapai titik paling romantis selama musim semi dan panas. Ketika itu, dedaunan di pohon sedang lebat-lebatnya. Anda pun bisa menikmati dahsyatnya magis cinta yang dikeluarkan Tunnel of Love.

Di musim semi tempat ini akan jadi tempat perjalanan cinta bagi kebanyakan orang. Alasannya, tempat ini akan banyak dikunjungi muda-mudi yang sekadar berjalan di sepanjang terowongan untuk menikmati suasana yang romantis.Meski begitu di musim gugur da
n musim dingin keromantisannya tidak juga hilang. Pada musim gugur dedaunan akan berwarna warni. Sedangkan pada musim salju cabang-cabang pohon yang tertutup salju akan menambah keanggunan Tunnel of Love.legenda setempat mengatakan bahwa pasangan yang mengunjungi terowongan akan dikabulkan keinginannya, asalkan niat mereka tulus.

Jalur Pink Khusus Pengendara Wanita , inggris


Sepertinya wanita semakin mendapat banyak keistimewaan.  Mulai dari ladies parking, kereta khusus wanita dan sekarang diadakan jalur transportasi khusus untuk wanita.  Namun hal ini baru akan diusulkan di London, Inggris. Jalur ini pun diwarnai dengan pink menyala dan hal ini bertujuan untuk kenyamanan bagi kaum hawa. agar wanita tidak bisa di desak oleh pengendara pria yang suka ngebut-ngebutan.

ide mewarnai jalan raya atau jalan layang tersebut dicetuskan oleh sebuah perusahaan asuransi. “Jalur Pink” ini ditujukan untuk wanita agar dapat berkendara di jalan raya yang sibuk dengan bebas. Selain itu, jalur pink akan jadi penanda bagi pria bahwa yang berkendara di sana adalah wanita. dan bagaimana apakah pria berani melalui jalur pink ini ?hahaha saya rasa tidak karna terlalu berbahaya.

Perusahaan itu mengklaim dengan adanya jalur pink maka wanita akan terhindar dari kondisi yang mengancam keselamatannya. Mereka dapat menyetir dengan nyaman tanpa takut mobil yang dikemudikan pria menyalipnya. Tak heran, perusahaan itu begitu percaya diri menyebut jalur pink ini sebagai “konsep masa depan yang futuristik”.
Terkesan kontroversial, perusahaan itu ternyata serius mengajukan konsep ini untuk diaplikasikan di Inggris. Jika benar terwujud maka anggaran yang dibutuhkan bisa di bilang woow. untuk realisasi bisa mencapai 880 juta Poundsterling.Rasanya kaum hawa di perkotaan negara lain pasti merindukan hal yang sama untuk memiliki keistimewaan ketika mengendarai mobil di jalan raya.

Jembatan Khusus Pesawat, Jerman



Jerman selalu menarik untuk dikunjungi. Hamburg misalnya, kota ini menjadi kota tujuan wisata yang paling diminati pelancong. Percampuran pemandangan, jajaran monumen bersejarah, dan moderenitas, merangkum semua keindahan Hamburg.
Jerman juga memiliki segudang jembatan megah yang menjadi penghubung danau-danau besar di Jerman. Selain bangunan jembatan raksasa yang menjadi obyek foto, Jerman juga memiliki jalan layang ajaib.  Jalan layang ini berada di jalur tol Leipzig dan yang hanya dilalui pesawat. Kurangnya lahan yang dibutuhkan untuk struktur bandara modern, menjadi alasan dibangunnya jalan layang ini. 

Adalah Leipzig Halle Airport di Schkeuditz yang menggunakan jalan layang ini untuk menghubungkan landasan pacu dan terminal. Bandara ini memang tidak memiliki terminal dalam satu areal landasan pacu. Terminal dan landasan pacu dipisahkan oleh jalan tol dan jalur kereta api. Untuk itu, pengelola menggunakan jalan layang ini sebagai perpanjangan landasan.Bandara ini menyedialan tiga jalur layang dengan panjang masing-masing 3,6 km. Mereka menyebutnya sebagai taxiway. Dua jalur digunakan untuk pesawat yang bersiap take off, dan satu jalur lagi digunakan untuk pesawat yang baru saja mendarat dan akan mengantar penumpang menuju terminal. Bagaimana Rasanya bila anda sedang melewati jalan di bawah jembatan tersebut pasti anda melihat pemandangan yang tidak biasa , kalau gak percaya coba aja berkunjung :D 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar