Translate

Senin, 01 September 2014

Dajjal

dajjal , setiap kita mendengar kata dajal pasti yang terlintas di benak kita alah hari kiamat 


ya dajal adalah salah satu tanda akan tiba saat kehancuran alam semesta atau kiamat dajjal seorang kafir yang jahat pembawa fitnah (ujian) dan tiada fitnah yang lebih besar dari fitnah dajjal . 



dua ulama kontemporer menjelaskan bahwa dajjal adalah bani adam dajjal butuh makan dan butuh minum  dan dajjal akan bisa di bunuh oleh nabi Isa  keluarga dajjal ayah , ibu, nenek moyang nya penyembah berhala dari keturunan yahudza . dajjal dikisahkan tidak memiliki keturunan alias mandul. .

       
 Ciri-ciri fisik dajjal 

Tertulis di antara dua mata Dajal ك ف ر (Kaf-Fa-Ra artinya kafir)
Riwayat hadist lain mengatakan ia masih muda,bebadan besar , agak kemerah-merahan 
Ia seorang pemuda posturnya gemuk, kulitnya kemerah-merahan, berambut keriting, Matanya sebelah kanan buta
Matanya seperti buah anggur masak (tak bersinar) 
Berkaki bengkok
    dajjal tidak di sebutkan dalam Al Quran . tetapi terdapat hadist yang menguraikan sifat2 dajjal kedatangan dan lain lain. dan ada pula hadist yang mengatakan sebelum datang nya dajjal besar akan datang dajjal kecil yang berjumlah 30 orang mengaku utusan allah memiliki mukjizat dan lain lain .



    munculnya dajjal saat kaum muslimin mempunyai kekuatan besar dan keluarnya dajjal untuk menghancurkan kekuatan tersebut sebelum dajjal keluar allah akan menguji manusia dengan menghentikan air hujan selama tiga tahun berturut turut, memusnahkan pepohonan, dan  matinya hewan ternak , banyak orang kelaparan dan kemarau berkepanjangan.

    dikatakan dalam hadist dajjal akan mamasuki semua negri dan membawa kerusakan dan dajjal tidak bisa memasuki kota makkah dan madinah , dan ada empat mesjid yang tidak bisa di masuki dajjal yaitu . masjid al-haram, masjid al-aqsha, masjid nabawy, dan masjid ath-thur. dan dajjal akan memasuki dataran yang bergaram yang bernama marriqanah .

     awalnya dajjal akan menyeru kepada manusia kalau dia adalah muslim dan kemudian mengaku nabi dan berikut nya ia akan mengaku sebagai tuhan .



    pengikut dajjal


    • mayoritas umat yahudi / orang arab 
    • wanita
    • orang fasik
    • kafir dan munafik
    • rakyat jelata
    • berbagai suku bangsa
    • anak2 di luar nikah 
    • laki2 seperti wanita
    • wanita seperti laki2
    Dajal diterangkan dalam hadits memiliki kelebihan-kelebihan seperti halnya mukjizat para nabi, kelebihan ini disebut dengan istidraj, yaitu sesuatu kemampuan atau kenikmatan yang diberikan oleh Allah tetapi digunakan untuk kemaksiatan




    kelebihan dajjal 

    • Dajal sanggup menghidupkan orang mati yang ia bunuh
    • menyembuhkan orang buta orang sakit lepra
    • memunculkan kesuburan
    • membawa sungai ,surga dan neraka
    • memerintahkan langit untuk hujan maka turunlah hujan
    • memerintahkan bumi untuk menumbuhkan maka tumbuhlah tanaman-tanaman
    • Dia dapat melihat dan mendengar di banyak tempat pada waktu bersamaan dan dia mempunyai keahlian untuk menipu manusia.
    • Menurut hadits riwayat Imam Ahmad, ia dikatakan memiliki keledai yang bisa terbang lebar kedua telinga keledai itu 40 hasta
    • Keledai putih itu memiliki kekuatan satu langkahnya sama dengan satu mil jaraknya. Keledai tersebut memakan api dan menghembus asap, dapat terbang di atas daratan dan menyeberangi lautan. Kecepatannya seperti awan ditiup oleh angin dan bumi berputar terasa lebih cepat ketika ia berada diangkasa.
    Dengan kemampuan yang dimilikinya itu maka ia akan menyatakan dirinya adalah Tuhan dan akan menipu manusia dalam berpikir. Ia mengatakan bahwa ia telah bangun dari kematian. Salah satu orang penting akan ia bunuh dan kemudian ia akan menghidupkannya. Sesudah itu Allah akan menghidupkan apa yang ia bunuh tersebut, setelah itu ia tidak memiliki kekuatan ini lagi.
    Berdasarkan sumber lain tentang akhirat yang ditulis Anwar al-Awlaki, seorang lelaki beriman akan datang dari Madinah, ia akan menemui Dajal, kemudian ia berdiri pada atas Gunung Uhud, dan dengan beraninya mengatakan bahwa Dajal adalah Dajal. Kemudian ia akan bertanya, "Apakah kamu percaya bahwa aku adalah Tuhan jika aku membunuhmu dan kemudian menghidupkan kamu?" Lalu Dajal membunuh lelaki beriman tersebut, setelah itu menghidupkannya kembali, namun lelaki itu akan berkata bahwa dia semakin tidak percaya bahwa Dajal adalah Tuhan.

    Ia datang membawa beberapa unsur alam seperti air dan api, (penjelasan lain ia membawa surga dan neraka) sungai, dan gunung roti. Kemudian ia sanggup mengeluarkan harta yang terpendam dari reruntuhan, sehingga harta tersebut mengikuti Dajal seperti sekelompok lebah.
    Bedasarkan sebuah hadis yang menceritakan tentang Dajal. Hadis tersebut menceritakan suatu hari pada musim kemarau, Dajal akan bertanya, "Apakah kamu menginginkan api atau air?" Jika menjawab air, itu bermakna api yang diberikannya, Jika jawabannya api, ia akan memberi air. Kamu akan diberikan air jika kamu mengakui Dajal adalah Tuhan dan bila kamu murtad dari agama Allah. Apabila kamu lebih memilih api tetapi tetap berada di jalan Allah, maka kamu akan dibunuhnya.

    Menurut hadits riwayat dari Imam Muslim, Dajal akan dibunuh oleh Isa di kota Lud (اللد al-Ludd) di pintu gerbang kota tersebut, Palestina. Menurut Dr. Syauqi Abu Khalil dalam Athlas Hadith al-Nabawi, Lud adalah kota yang terletak di dekat Baitul Maqdis atau Elia di Palestina dekat Ramalah.

    Lud merupakan salah satu kota yang berkembang di dataran Sharon, yaitu 15 km di tenggara Tel Aviv, Israel, konon kota Lud dahulu menjadi tempat tinggal Suku Benyamin. Kota seluas 12.226 km per segi itu sudah muncul sejak Periode Kanaan. Temuan tembikar di daerah tersebut menunjukkan Kota Lud telah eksis sejak 5600 hingga 5250 sebelum Masehi.
    sekian 
    semoga bermanfaat bagi anda 
    sumber : wikipedia.org
             

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar