Translate

Rabu, 03 September 2014

CEO dengan Gaji Tertinggi di Dunia

Dari 1.426 miliarder dengan catatan kekayaan bersih hingga menembus US$ 5,4 triliun, sebanyak 442 orang terkaya berasal dari Amerika Serikat (AS). Dan hampir 10% dari daftar konglomerat itu adalah CEO perusahaan publik di negara AS.
 
Walaupun rekening para miliarder sudah 'sesak' dengan harta kekayaan, namun taipan-taipan ini juga mengantongi gaji serta bonus yang cukup tinggi. 
Berikut 10 CEO dengan bayaran tertinggi di dunia seperti yang dilansir liputan6.com 
  • Richard Kinder 
Gaji : US$ 1,1 miliar 
Kekayaan : US$ 9,8 miliar 


Bos dari perusahaan yang bergerak di bidang energi, Kinder Morgan ini membayar dirinya hanya US$ 1 per tahun. Meski dia tidak pernah menerima bonus, saham, dan hibah saham dari perusahaan yang dipimpinnya, tapi Richard mampu meraup US$ 1,1 miliar di tahun lalu, sehingga mencatatkan dirinya sebagai CEO dengan bayaran tertinggi di Amerika Serikat (AS). Gaji tersebut dia peroleh dari keuntungan saham saat Kinder menjadi perusahaan publik pada 2006. 




  • Daniel S. Och 
Gaji : US$ 289 juta 
Kekayaan : US$ 2,9 miliar 

CEO dari perusahaan hedge fund, Och Ziff Capital Management Group itu memperoleh US$ 288 juta dari saham vested (hak karyawan). 







  • Howard Schultz 
Gaji : US$ 118 juta 
Kekayaan : US$ 1,7 miliar 
Bos pemilik jaringan ritel, Starbucks ini mendapat gaji pokok US$ 1,5 juta dengan bonus mencapai US$ 2,3 miliar. Sebagian besar kompensasi tersebut berasal dari opsi saham dan US$ 10 juta dari saham vested. 







  • Leslie Wexner 

Gaji : US$ 58 juta 
Kekayaan : US$ 4,6 miliar 


Pemimpin The Limited Inc tersebut dibayar US$ 1,9 juta sebagai gaji, serta bonus US$ 4,9 juta. Dia mengatakan, total kompensasi dari opsi sahamnya mencapai US$ 32 juta dan saham vested sebesar US$ 18,7 juta. 



  • Ralph Lauren 

Gaji : US$ 39 juta 
Kekayaan : US$ 6,9 miliar 

Pengusaha fashion ini membayar diri sendiri dengan gaji US$ 1,2 juta dan bonus US$ 19,5 juta. Selain itu, dia melakukan eksekusi atas opsi saham senilai US$ 5,2 juta dan menerima US$ 12,4 juta saham vested.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar