Translate

Minggu, 21 September 2014

Tempat" Suci Para Dewa Mitologi

Dewa (maskulin) dan Dewi (feminin) adalah keberadaan supranatural yang menguasai unsur-unsur alam atau aspek-aspek tertentu dalam kehidupan manusia. Mereka disembah, dianggap suci dan keramat, dan dihormati oleh manusia. mungkin kalian sudah pernah mendengar nama nama dewa seperti hades, zeus,sri kresna,poseidon,athena,indra dll
Dewa memiliki bermacam-macam wujud, biasanya berwujud manusia atau binatang. Mereka hidup abadi. Mereka memiliki kepribadian masing-masing. Mereka memiliki emosi, kecerdasan, seperti layaknya manusia. Beberapa fenomena alam seperti petir, hujan, banjir, badai, dan sebagainya, termasuk keajaiban adalah ciri khas mereka sebagai pengatur alam. Mereka dapat pula memberi hukuman kepada makhluk yang lebih rendah darinya. Beberapa dewa tidak memiliki kemahakuasaan penuh, sehingga mereka disembah dengan sederhana. 
Para makhluk supranatural yang menguasai unsur-unsur alam atau aspek-aspek tertentu dalam kehidupan manusia yang berjenis kelamin pria disebut "Dewa", sedangkan "Dewi" adalah sebutan untuk yang berjenis kelamin wanita. dan tahukah anda ada juga beberapa tempat yang di yakini oleh para penganut dewa sebagai tempat suci. simak di bawah ini 
Gua Dikteon,Yunani  (Dewa Zeus)


Anda pasti tahu tentang Dewa Zeus, dewa yang paling ditinggikan dalam mitologi Yunani. Di Psyhro, Yunani ada Gua Dikteon yang diyakini sebagai tempat lahir dan pesembunyian Dewa Zeus dari ayahnya, Cronos. Mitologi Yunani jadi daya tarik para turis untuk datang ke Negeri Para Dewa tersebut. Selain kuil-kuil, rupanya ada satu gua di Yunani yang diyakini sebagai tempat persembunyian Dewa Zeus. 

ayahnya Cronos yang merupakan dewanya para dewa ternyata dikenal suka memakan anaknya sendiri. Hal tersebut karena dia takut kalau anaknya bakal mengkudeta dirinya dan menjadi pemimpin.

ibu Zeus, Rhea akhirnya pergi ke Gua Dikteon untuk menyelamatkannya dari Cronos. Di sanalah Zeus tumbuh dan akhirnya menjadi raja para dewa. Oleh sebab itu, Gua Dikteon jadi tempat penting dan bersejarah dalam mitologi Yunani.
Pada abad ke-19, para arkeolog Inggris menggali dan meneliti Gua Dikteon. Mereka menemukan     artefak kuno,  patung-patung kecil, meja persembahan, perhiasan tembikar, hingga danau kecil di bagian dalam gua yang diyakini sebagai tempat pemandian Zeus saat masih bayi.   

Sebelum abad ke-19, masyarakat setempat masih menganggap gua ini sebagai tempat yang suci dan hanya mengizinkan beberapa orang saja yang boleh masuk ke sana.
Hingga kini, tak sedikit turis datang ke Gua Dikteon untuk melihat tempat persembunyian Dewa Zeus tersebut. Gua ini berada di sekitar 1.025 mdpl dan dikelilingi oleh daerah yang subur. Untuk tiba di mulut gua, Anda bisa menyewa keledai yang disiapkan masyarakat setempat.


Meski cuaca di luar gua cukup panas, tapi suhu di dalamnya hanya berkisar 10-20 derajat Celcius saja. Di dalam Gua Dikteon sudah terdapat tangga yang bisa anda lalui. Anda bakal berjalan menurun untuk lebih masuk ke bagian dalamnya. Di sanalah terlihat stalagtit dan stalagmit yang besar nan cantik. Cahaya lampu yang menerangi stalagtit pun menjadikannya terlihat berwarna hijau.

Tempat ini juga dianggap suci oleh masyarakat setempat, dan merupakan destinasi cantik di Yunani !

Kota Suci Vrindavan, India (Kresna)


Pasti anda pernah menonton film serial mahabrata yang menceritakan tentang perperangan besar  antara  ksatria pandawa dan korawa .dan  pasti    juga di dalam  film tersebut terdapat sosok seorang kresna inkarnasi dari dewa wisnu yang berperan  sebagai sahabat para pandawa . 

Krishna,  menurut  epos besar   Mahabharata , kresna  dilahirkan    di hutan terdekat.  Kot itu adalah kota suci Vrindavan.  Di tepi Sungai Y amuna,  tenggara New  Delhi., kota ini dianggap suci oleh   para    penganut nya karna kota ini adalah saksi  kisah cinta  kresna yang teramat indah dan mahsyur sepanjang zaman dengan Radha. tapi sayang keadaan kota ini saat ini sangat lah suram  jauh dari kesan cinta yang menggairahkan. Tempat itu kini dijuluki "kota para janda". 

 Gunung Fuji, Jepang (Dewi api Budha) 



adalah gunung tertinggi di Jepang, terletak di perbatasan Prefektur Shizuokadan Yamanashi, di sebelah barat Tokyo. Gunung Fuji terletak dekat pesisir Pasifik di pusat Honshu. Fuji dikelilingi oleh tiga kota yaitu Gotemba (timur), Fuji-Yoshida (utara) dan Fujinomiya (barat daya). Gunung setinggi 3.776 m ini dikelilingi juga oleh lima danau yaitu Kawaguchi, Yamanaka, Sai, Motosu dan Shoji.

Gunung Fuji adalah simbol Jepang yang terkenal dan sering digambarkan dalam karya seni dan foto-foto, serta dikunjungi pendaki gunung maupun wisatawan.

Gunung Fuji diperkirakan terbentuk sekitar 10.000 tahun yang lalu Gunung dengan puncak yang diselimuti dengan es ini sangat disakralkan umat Buddha dan Shinto. Selama bulan Juli dan Agustus merupakan musim pendakian gunung dan terdapat 200.000 orang yang bersemangat untuk mendaki gunung setinggi 3776 meter ini.
Gunung Fuji merupakan gunung yang masih aktif dan dipercaya menjadi istana dari Dewi Api dalam agama Shinto dan Danichi Nyorai, Dewa Matahari dalam agama Budha.


Danau Keramat Jelmaan, Meksiko (Dewa Hujan Cenote Sagrado)



Cenote adalah danau dalam bahasa Maya. Dengan ini, Cenote Sagrado berarti danau keramat (sacred). Danau ini berada di sebelah utara Chichen Itza, Meksiko.

Bangsa Maya kuno menganggap danau ini adalah representasi dari Chac, Dewa Hujan
Banyak daerah di Meksiko yang dihiasi dengan cenotes—lubang-lubang pembuangan bawah tanah alami—dan Maya percaya bahwa beberapa dari situs ini dikunjungi oleh Chac sendiri. Akibatnya, beberapa Cenotes ditunjuk sebagai tempat suci untuk persembahan, dan pengorbanan, sementara yang lainnya disisihkan untuk mandi, minum, dan air tanaman.


Salah satu yang paling penting dari mata air suci adalah Cenote Sagrado, yang terletak dekat situs arkeologi Chichen Itza di Semenanjung Yucatan. Dibuat dari sebuah gua batu kapur alami, dengan sisi-sisi curam peregangan sekira 60 meter di atas garis air, Cenote ini secara khusus digunakan untuk upacara dan pengorbanan.



Meteora,Yunani (Dewa-Dewi Yunani)



Kisah dewa-dewi Yunani boleh menakjubkan. Namun, ada yang lebih membuat tercengang lagi dari negeri asal olimpiade itu. Ia punya Meteora, tempat yang seperti melayang di atas awan. Meteora terletak di dataran tinggi Thessaly, Yunani. Lokasinya sekitar empat jam perjalanan dari Athena. Itu merupakan sebuah bangunan yang berdiri di puncak batu setinggi 340 meter.



Di ketinggian itu, Meteora seperti menjulang menembus langit. Saat kabut datang, sekelilingnya dipenuhi awan-awan putih berserakan. Membuat Meteora layaknya tempat suci para dewa-dewi.



Dahulu, terdapat 24 biara di sana. Namun kini, hanya enam di antaranya yang masih bertahan. Masing-masing masih bisa dikunjungi dan jadi tempat tujuan para pendaki. Itu membuat Meteora termasuk Daftar Warisan Dunia yang dirilis UNESCO.

1 komentar:

  1. Deposit minimal 25Ribu dan Wd minimal 50Ribu
    Info : AGENBOLA889
    Info Prediksi : PREDIKSI BANDAR

    BBM:AGB889 Line:Agenbola889 WA: +855313008889. Dengan CS Terbaik 24 jam
    Agen resmi SBOBET MAXBET POKERKLIK BOLATANGKASNET
    Bonus bawa teman 5%

    BalasHapus