Translate

Rabu, 24 September 2014

Tengkorak Mesir Kuno memiliki Hair Ekstension

Rambut wanita yang telah di kubur ini masih utuh meskipun jasanya telah dikubur 3.300 tahun yang lalu. Tengkorak kepala wanita dengan rambut ini ditemukan di kota di Mesir.
Meskipun tidak dibungkus seperti mumi, rambut pada mayat wanita ini masih ada. Ribuan tahun lalu wanita ini memiliki rambut yang panjang, dan saat meninggal Ia di kubur dan dibungkus hanya menggunakan tikar.


Rambut wanita ini ditemukan oleh para arkeolog, mereka terkesima dengan tatanan rambutnya. “Tengkorak ini mempunyai  70 sambungan rambut yang masih kompleks dan diikat di lapisan kepala” tulis Jolanda Bos, seorang arkeolog yang bekerja pada proyek Amarna, dalam sebuah artikel yang  baru-baru ini  diterbitkan  di Journal of Egyptian Archaeology.

Bos masih penasaran dengan rambut wanita yang masih utuh ini. Menurutnya, rambut wanita di jaman kuno ini di tata terlebih dahulu sebelum di makamkan. Tapi gaya rambut tersebut juga digunakan oleh orang Amarna setiap harinya.
Bos telah menganalisis 100 tengkorak yang baru-baru ini digali di pemakaman Armana dan ternyata sebanyak 28 tengkorak masih memiliki rambut. Ia melihat penduduk kota yang memiliki jenis rambut yang berbeda mulai dari rambut hitam keriting hingga lurus kecoklatan. “Hal ini mungkin mencerminkan tingkat variasi etnis” Kata Bos dalam artikel jurnal, FOX NEWS

Tidak ada komentar:

Posting Komentar